Rabu, 25 Maret 2009

Blogger Pay It Forward


sebelum nya maksih bwt mbak Fanda yang dah ngasih saya PR
demi tugas yang telah di beban kan pada saya maka saya akan kerjakan dengan bersungguh-sungguh dan sepenuh hati,hehhehe....berhubung tugas nya meneruskan kebaikan atau pertolongan kepada para bloggger maka saya akan pilih 3 blogger yang akan meneruskan kebaikan ke blogger2 lain nya.....

Apa itu Pay It Forward?
Setelah anda menerima kebaikan/pertolongan dari seseorang, maka bukannya anda membalas kebaikan orang tersebut, melainkan anda harus mencari 3 orang lagi yang bisa anda tolong. Jika orang yang anda tolong bertanya mengapa anda melakukan itu atau berterima kasih, jawablah bahwa dia tak perlu berterima kasih karena anda hanyalah Pay It Forward. Berarti orang yang anda tolong akan mencari juga 3 orang lain yang harus ia tolong. Demikian seterusnya, sehingga Pay It Forward menjadi sebuah gerakan yang menginspirasi semakin banyak orang untuk berbuat baik demi orang lain, meski untuk itu kita harus bersusah payah dan berjuang. Mungkin dengan demikian, kita bisa ambil bagian dalam mengubah dunia di sekitar kita agar menjadi lebih baik.

Apa Itu 'Blogger Pay It Forward' ?

Mem-posting 3 blog atau artikel yang menginspirasi kita, agar pemilik blogger yang kita pilih juga akan memilih 3 blog lagi, dan seterusnya. Tujuannya: menyebar-luaskan inspirasi tentang kebaikan, dan menginspirasi semakin banyak orang untuk berbuat baik atau menjadi lebih baik.

dan akhir nya ini lah 3 blog (atau posting pada blog) yang menginspirasi saya,dan sekaligus akan menerus kan kebaikan kepada blogger2 lain nya :



1. Kisah dan cinta (blog ruang rindu rindang)
blog ini hanya memposting beberapa photo namun makna dari posting foto2 ini telah menyadarkan saya betapa orang yang mengalami kekurangan fisik pun dapat menikmati hidup nya dengan bahagia dan tampa keluhan, sedangkan terkadang kita yang memiliki keadaan fisik yang normal seringkali mengeluh dan mengganggap bahwa diri kita selalu lemah dan kurang, dengan adanya posting dari blog ruang rindu ini membuat saya dan kita semua patut mensyukuri nikmat yang telah di berikan kepada kita berupa keadaan fisik yang normal yang terkadang kita lupa hanya untuk bersyukur pada tuhan...

2. kisah pertaubatan (blog dunia kita)
dari kutipan cerita pada posting blog dunia kita saya mendapatkan pelajaran betapa maha pengampun nya allah ke pada umat nya, tapi kenapa sebagian dari kita begitu gampang nya melupakan allah yang telah begitu baik terhadap kita.....subhannallah...
“Barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya), niscaya dia akan mengambil jalan kepada Tuhannya. Dan kamu tidak akan mampu menempuh jalan itu, kecuali bila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (Q. S. Al-Insaan [76]: 29–30). Lihat juga, “Bagi siapa di antara kamu yang mau menempuh jalan yang lurus, kamu tidak akan dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan Semesta Alam.” (Q. S. At-Takwiir [81]: 28 –29).

3. bocah misterius (blog fl0werain)
benar2 posting yang menggugah,dan memberi pelajaran pada saya betapa kita sering lupa terhadap saudara2 kita yang telah mengalami kesulitan hidup, bahkan kita sering menyombongkan diri kita jika bertemu dengan saudara2 kita yang kurang beruntung, bahkan hanya untuk mengeluarkan 2.5 persen saja harta kita untuk mereka banyak dari kita yang sungkan.....terima kasih karna posting di blog ini telah memaksa saya untuk mengoreksi apa yang telah saya lakukan dihari2 yang telah saya lalui....

Nah, bagi para pemilik blog yang aku pilih, inilah instruksi yang harus anda lakukan selanjutnya :

1. Tidak perlu berterima kasih pada blogger yang memberi anda 'Blogger Pay It Forward' ini, dan JANGAN memasang link-nya di posting anda (sebab kalau demikian, namanya jadi 'pay it back' kan?).

2. Sebaliknya, pilihlah 3 blog atau posting blog lain yang benar-benar menginspirasi anda, dalam arti membuat anda sadar bahwa anda belum berbuat baik selama ini, atau menyadarkan anda akan kebaikan orang lain dalam hidup, atau memotivasi anda untuk melakukan hal yang lebih baik.

3. Pemilihan blog harus benar-benar obyektif, JANGAN karena blog milik teman, dan jangan memilih blog yang sudah lama tidak aktif, karena gerakan ini bisa terhenti.

4. Jelaskan secara singkat tentang apa itu gerakan 'Pay It Forward' dan 'Blogger Pay It Forward' (bisa copy-paste penjelasan di atas yang ditulis dengan huruf miring).

5. Cantumkan judul dan link blog/posting pilihan dalam posting anda, lalu ceritakanlah mengapa/bagaimana blog/posting itu menginspirasi anda, serta apa rencana anda ke depan.

6. Sertakan juga instruksi ini dalam postingan anda.

7. Hubungi blogger yang anda pilih (buzz lewat chatbox atau komentar atau e-mail). Bila blogger yang anda pilih menolak untuk mengerjakannya, anda boleh memilih blogger lain untuk menggantikannya, sehingga tetap ada 3 blogger yang akan mengerjakan PR dari anda.

Semoga gerakan ini dapat berjalan, dan makin banyak orang yang terinpirasi dan makin banyak blogger yang membuat tulisan yang inspiratif!

3 komentar:

eljudge mengatakan...

Wuah aku baru tau tuh...

Fanda mengatakan...

Thanks ya sdh posting n meneruskan gerakan Blogger Pay It Forward. Tp ada 1 yg kurang, kok link blog-blog yg dipilih ga dicantumin? Teman2 ga bisa berkunjung dong utk ikutan baca artikel yg kamu anggap inspiratif?

yanuar catur rastafara mengatakan...

apa ya pay forward ntu??
hehehehe

"Magical Template" designed by Blogger Buster