Sabtu, 31 Januari 2009

Warnet ajang "esek-esek" yang murah meriah

seperti hal nya usaha-usaha yang lain,warnet alias warung internet msh di gemari oleh pengusaha yang ingin trs menambah pundi pundi keuangan mereka,disetiap daerah yang kita jumpai tidak terlalu sulit untuk mencari warnet baik yang berukuran besar maupun hanya sekedar usaha rumah tangga,,,kadang saya berfikir wahhh seperti nya usaha warnet cukup menjanjikan neh melihat banyak nya warnet warnet yang ada disekitar saya,ahhhhh...cuma saya tidak mau membahas berapa besar dana yang diperlukan atau seberapa besar keuntungan yang di dapat para pengusaha warnet,selain dana yang saya punya seperti nya mustahil untuk membuka sebuah warnet dan pengetahuan seputar dunia IT tidak sebarapa saya punya seperti pengusaha2 warnet yang telah sukses,maka saya putus kan untuk melihat lihat saja keadaan warnet di daerah saya,,,,maka berangkat lah saya menggunakan sepeda motor kebanggaan saya
wuzzzzz....melaju dengan kecepatan yang lumayan bisa membunuh seekor semut jika tertabrak,hehehe...singkat cerita setiap watnet yang saya lihat maka saya hampiri,biasa pertama2 pura bertanya pada operator "ada yang kosong mas" ...ohhh ada qo silahkan dipilih,jwb operator sembari mengembangkan senyum nya karena berharap pelanggan warnetny bertambah dengan kedatangan saya,setelah melihat2 keadaan warnet tersebut saya putus kan untuk tidak jadi karna saya merasa tidak ada hal yang bisa buat ide saya untuk menulis di blog :P, saya kembali memacu kuda besi saya untuk mencari warnet2 yang bisa mendatangkan inspirasi buat saya,,,(gaya bgt dah kaya penulis profesional), setelah banyak warnet yang saya kunjungi namun tidak juga bertemu watnet yang menurut saya asik,,
ketika sedang asik diatas kuda besi mata saya tertuju pada sebuah plang yang bertuliskan *******warnet (maaf nama sengaja tidak disebutkan untuk menjaga hal2 yang tidak diinginkan), dengan cepat saya belok kan kuda besi saya sampai2 mengeluarkan percikan api karna gesekan roda dan aspal (wkwkwkkwk....lebih bgt cerita ny kebanyakan ntn film hongkong),sesampai nya disana biasa saya di sambut dengan hangat oleh sang operator, setelah terjadi perbincangan,,yahhh biasa lah tanya ini tanya itu alias basa basi saya melihat2 sekitar warnet itu, warnet itu terdiri dari 3 ruangan yang terpisah yaitu ruangan browsing,game online dan browsing tetapi yang lesehan alias ngampar,hehhe..karena waktu sudah sedikit larut,baru sedikit belum larut bgt :P saya putus kan untuk menggambil pkt mlm, begadang lg neh......untuk mengambil pkt mlm tersebut saya harus mengeluaran kan kocek RP 1.5000, setelah bayar saya bertanya apakan saya bebas untuk memilih ruangan mana saja yg saya suka,ohhh boleh,,,,jwb operator, oke saya pilih ruang lesehan mas,jwb saya kepada operator,,,,
setelah kurang lebih 2jam saya memakai komputer di ruangan tersebut saya putus kan untuk pindah ke ruangan yang satu nya,browsing cuma yang pake korsi karena saya tidak tahan mata perih melihat layar monitor dengan penerangan yg kurang, lampu yang di pasang di di ruang lesehan adalah lampu bohlam klo bisa saya kira2 cuma 10watt dua biji...
setalah pindah saya memilih meja di dekan pintu penghubung antara ruang yang satu dngan yang lain, oya saya lupa room atau meja2 komputer di warnet ini tersekat sampai sebatas leher saya,hanya di sediakan sebuah celah buat masuk room sebesar badan org dewasa,setiap meja/room memiliki satu komputer, sama persis dengan room yang ada di ruang lesehan namun tinggi nya tidak setinggi ruang yang memakai korsi,hanya sebatas dada saya...
singkat cerita, sedang asik2 nya mengotak atik blog dan mencari2 hal2 apa yng bsa saya tulis di blog, sekalian buka2 web penyegar mata,hehehhe......(tu cma selingan lho),maklum hari sudah mulai larut mungkin sekitar pukul 2:00 dini hari...di ruangan ada 3-4 user selain saya yang sedang asik surfing di dunia maya masing,sedangkan di ruang lesehan tidak ada user yang menempati mungkin keluhan nya sama seperti saya mata perih melihat cahaya monitor....tidak lama berselang ada sepasang remaja (co ma ce lho,skrg kan co sama co bsa disebut sepasang),hehe...yang ingin memakai jasa warnet tersebut,stelah memesan room atau meja dan pasti nya sudah bayar juga mereka menuju ruang ngampar (lesehan) dan melewati room yang saya gunakan,karena sedang asik dengan kegiatan saya maka awal nya saya tidak memperhatikan orng2 yang lwt di depan room saya, tetapi setelah bebrapa jam ada sekitar 4-5 pasangan remaja yang lewat di depan saya dan semua ny menuju ruang lesehan,saya mulai berfikir lho mang ruang lesehan buat para user yang membawa pasangan saja, atau karena lebih enak atau kenapa??ntah lah yang jelas saya tdk merasa nyaman di ruangan yang sedikit penerangan sepeti itu,dan seingat saya ruangan lesehan tidak ada operator yang menjaga karena meja operator berada di ruang paling depan yaitu ruang yg sedang saya pakai saat itu...maka dengan keisengan saya, saya bertanya pada operator,,mas qo yang pasangan2 itu maen ny suka di ruang lesehan ya?? yahhh biar enak mas, kan disna sepi yang maen..jwb OP ny, sepii???tanya saya dalam hati,bukanny disni juga sepi....semakin penasaran saya dengan jawaban OP trsb, dengan sok kenal nya saya bertanya bnyak kpda OP trsb knpa pasangan2 suka maen di ruang lesehan,,,
singkat cerita, satu perkataan OP yang membuat saya sedikit kaget " dari pada cek in di hotel mas mahal mending disni ngambil pkt sampe pagi cma 15000".....!!!!
ohhhhh my god!!!......saya mulai bisa membaca arah pembicaraan OP ntu, ternyata mereka memilih tmpt itu untuk hal2 yang tidak benar alias (mesum), kenapa tidak di cek mas di ruang ntu??saya kmbali bertanya...,yahhh kami hanya menyediakan jasa internet dan ini untuk umum,jika kami mengecek semua kegiatan yg dilakukan user kami sama saja kami mengganggu privasi org dunk,masalah mereka menyalah gunakan tempat ini urusan mereka sama yang diatas mas........ehhmmm,saya menganguk2 saja mendengar nya,,,,

dari pengalaman saya diatas, memang sepenuh nya kita tidak bisa menyalahkan pengusaha warnet semata, tetapi kita sebagai manusia harus nya tidak menyalahgunakan sesuatu,harus mempunyai rasa takut meskipun tidak ada yang melihat tp kita yakin ada yang lebih mengawasi kita,,,,,,
klo ada keslahan dalam penulisan saya mohon maaf,klo ada yang tdk berkenan matur nuhun...maklum baru belajar bulis jd nya gini berantakan,saran dan kritik dari temen2 yang baca sangat di harapkan untuk menjadikan kita dan saya khusus nya untuk menjadi lebih baik.....

3 komentar:

zhind mengatakan...

.....

supri mengatakan...

hmm... mendingan warnet2 nyediain penginapan ajah... buat nambah penghasilan. kekekek

Anonim mengatakan...

gw lg nyari tuh warnet kyk gitu..nama warnetnya apa boz...lokasi dmn...lokasi gw di lntng agung nih

"Magical Template" designed by Blogger Buster